Kegiatan belajar dari rumah akan membutuhkan metode pembelajaran yang dibutuhkan siswa, agar siswa mudah memahami materi pelajaran. Pada kondisi ini akan sulit memberikan metode pembelajaran karena orang tua kurang berpengalaman dalam mengajarkan anak materi dari sekolah dan siswa membutuhkan media pendukung sebagai sarana kelancaran belajar. Terdapat beberapa hal dalam mempertimbangkan memilih metode pembelajaran yang tepat, menentukan ketepatan dalam memilih metode akan mempengaruhi efektivitas dan efisiensi proses pembelajaran yang berdampak pada prestasi belajar siswa.
Proses penggerakan pembelajaran menghadapi situasi pandemi virus covid-19 yang dilakukan guru adalah dengan menciptakan proses pembelajaran yang disesuaikan dengan masa seperti sekarang ini. Dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, dimana setiap kelas terbagi menjadi dua kelompok, dimana ketika satu kelompok masuk kelompok yang lain libur dan begitu seterusnya sampai ada kebijakan baru dari pemerintah mengenai proses pembelajaran di masa pandemi covid 19 ini. Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah.
Buku ini membahas tentang manajemen pembelajaran terkait peningkatan prestasi belajar siswa pada masa pandemi Covid-19. Tujuannya untuk mencermati perencanaan pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19, pengorganisasiannya, implementasinya, dan evaluasinya dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19.
Judul : Manajemen Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19
Penulis : Nuriyah
Penerbit : Terakata
ISBN: dalam Proses Pengajuan
Harga : Rp. 60.000
Info Pemesanan: +628562567394
Tidak ada komentar