Manajemen Pembelajaran Berbasis Multiple Intellegence dalam Meningkatkan Mutu

Manajemen Pembelajaran Berbasis Multiple Intellegence dalam Meningkatkan Mutu

Madrasah Ibtidaiyah pada hakekatnya adalah madrasah yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan Al-Qur’an dan As-sunah. Dalam aplikasinya Madrasah Ibtidaiyah diartikan sebagai madrasah yang menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi suatu jalinan kurikulum. Madrasah ibtidaiyah juga menekankan keterpaduan dalam metode pembelajaran, sehingga dapat mengoptimalkan ranah kognitif, afektif dan konatif.
Sekolah Islam terpadu juga memadukan pendidikan aqliyah, ruhiyah, dan jasadiyyah. Dalam penyelenggaraannya memadukan keterlibatan dan partisipasi aktif lingkungan belajar yaitu madrasah, rumah dan masyarakat. Madrasah Ibtidaiyah diselenggarakan berdasarkan konsep “one for all” artinya dalam satu atap madrasah peserta didik akan mendapatkan pendidikan umum, pendidikan agama dan pendidikan keterampilan.

Judul : Manajemen Pembelajaran Berbasis Multiple Intellegence dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah
Penulis : Endang Tri Lestari
Penerbit : Terakata
ISBN: dalam Proses Pengajuan
Harga : Rp. 60.000
Info Pemesanan: +628562567394

Tidak ada komentar